Bikin Heboh! Buaya Empat Meter Muncul di Kebun Sawit Jorong Tala


Bikin Heboh! Buaya Empat Meter Muncul di Kebun Sawit Jorong Tala
Bikin Heboh! Buaya Empat Meter Muncul di Kebun Sawit Jorong Tala

PELAIHARI – Satpolairud Polres Tanah Laut (Tala) bersama Damkar pos Jorong dan warga Desa Muara Asam-Asam, beramai-ramai menangkap buaya berukuran empat meter dengan berat 150 kg yang bikin heboh, Sabtu (18/2/2023).

Penangkapan buaya tersebut, tepat berada di kolam kebun sawit belakang SMPN 4 Jorong. Buaya berhasil ditangkap dengan menggunakan tali tambang dan bambu. Saat penangkapan, buaya itu cukup liar dan sempat mau menyerang warga. Dengan jeratan tambang yang mengikat, buaya berhasil ditarik keluar dari kolam dan akhirnya bisa diamankan. Penangkapan buaya jenis muara itu memakan waktu kurang lebih hampir 30 menit.

Kasat Polairud Polres Tala Iptu Khairin Aplani, saat di hubungi awak media membenarkan penangkapan buaya itu. Iptu Khairin mengatakan, awalnya buaya diketahui ada di kolam kebun sawit, saat warga akan mancing. “Warga yang melihat buaya langsung melaporkan kepada Satpolairud Polres Tanah Laut,” katanya.

Baca Juga :

PT Sinar Alam Plantations (PT SAP) memberikan Bantuan CSR untuk budi daya Ikan lele Kepada kelompok Tani Maju Sejahtera

Menurut Iptu Khairin, setelah buaya berhasil ditangkap, selanjutnya akan mereka serahkan ke pihak BKSDA Kalsel.Menurutnya, keberadaan buaya di tempat tersebut sempat meresahkan warga, karena berada berdekatan dengan pemukiman dan kolam itu sering dijadikan tempat mancing mencari ikan.

https://indonesian.alibaba.com/?src=sem_ggl&field=UG&from=sem_ggl&cmpgn=11815542663&adgrp=115692213315&fditm=&tgt=kwd-1980708802&locintrst=&locphyscl=9117879&mtchtyp=e&ntwrk=g&device=c&dvcmdl=&creative=486617116725&plcmnt=&plcmntcat=&aceid=&position=&gclid=EAIaIQobChMIy8r0t7On_gIVBppmAh1PDQY-EAAYASAAEgJHa_D_BwE

Iptu Khairin menambahkan, selain itu di Sungai Muara Asam-Asam kerap muncul buaya, bahkan jauh dari pemukiman ada buaya yang ukuran lebih besar lagi. Sejauh ini, tidak menggangu warga setempat.* Editor Lenterakalimantan.com


Editor

Tinggalkan Balasan