Ruang Besar di Kabupaten Tanah Laut Untuk Tampung Investor


Ruang Besar di Kabupaten Tanah Laut Untuk Tampung Investor
Ruang Besar di Kabupaten Tanah Laut Untuk Tampung Investor

PELAIHARI – Kabupaten Tanah Laut (Tala) memiliki ruang yang besar untuk menampung para investor. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ke-121 di Desa Bentok Kampung Kecamatan Bati-Bati, Jumat (16/6/2023).

Sukamta mengatakan, Kecamatan Bati-Bati adalah salah satu kecamatan yang maju di Tala. Ia menjelaskan Bati-Bati memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang sudah masuk di OSS (Online Single Submission).

“Para investor dapat melihat ingin berinvetasi apa di Kecamatan Bati-Bati. Begitu dapat, tinggal mengurus perizinan lokasinya di OSS dan tinggal mengurus perizinan daerah saja,” katanya.

Baca Juga :

Desa Bumi Jaya Resmi Berciri Khas Pisang Tundang

Menurutnya hal tersebut menjadi sebuah pintu gerbang yang sangat besar untuk menjadikan Tala sebagai kabupaten yang maju. Ia menuturkan Tala memiliki masa depan yang luar biasa, terlebih akan ada Ibu Kota Negara (IKN) yang akan pindah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Orang nomor satu di Tala itu juga mengingatkan masyarakat agar mempersiapkan diri untuk menangkap para investor dalam pembangunan ekonomi serta aktivitas ekonomi yang besar.

Tidak lupa dirinya juga memberikan apresiasi kepada Direktur Utama PT Bandangantirta Agung Chendrawan Sugianto atas dedikasinya dalam membantu dan membina Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Bentok Kampung, sehingga produksinya bisa go internasional.

Ruang Besar di Kabupaten Tanah Laut Untuk Tampung Investor
Ruang Besar di Kabupaten Tanah Laut Untuk Tampung Investor

“Berikan masyarakat pekerjaan dan akses pasar agar mereka bisa berusaha. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sudah ikut membantu dan berpartisipasi dalam membangun Tala,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan peresmian Kantor Desa BentokKampung dan penandatanganan prasasti dan panen jagung kelompok tani ketahanan pangan. Selain itu, ia juga meninjau proses pembuatan ayaman bakul dari limbah industri, sosialisasi dan pelayanan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, melakukan penyerahan dokumen kependudukan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa serta bibit tanaman untuk Desa Bentok Kampung.

( Porkompim Kab Tala )


Editor

Tinggalkan Balasan