Tabligh Akbar Berikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat


Tabligh Akbar Berikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat
Tabligh Akbar Berikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat

PELAIHARI – Tabligh akbar tidak hanya sebagai media menuntut ilmu agama atas apa yang disampaikan oleh penceramah, namun juga sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan memperkuat ukhuwah antara saudara seiman dan seagama. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Hairul Rijal, saat menghadiri Tabligh Akbar dan Telaga Bersholawat di Halaman Langgar Darussalam Desa Telaga, Kamis (14/9/2023).

“Banyak sekali manfaat dari kegiatan tabligh akbar bagi masyarakat, oleh karena itu pemerintah daerah sangat mendukung setiap kegiatan keagamaan yang bernafas Islami seperti ini,” tutur Hairul Rijal.

Ia melanjutkan, kegiatan tabligh akbar dan doa bersama merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat kepada Allah SWT dan sebagai upaya peningkatan iman dan taqwa serta memohon ridho dan ampunan kepadaNya. Semoga Negara Indonesia dan khususnya di Bumi Tuntung Pandang selalu diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala marabahaya.

Hairul menambahkan, ditengah arus zaman yang semakin maju, pengetahuan agama menjadi sangat penting sebagai pedoman umat manusia mengarungi kehidupan di dunia ini. Terlebih, apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada pemuda masjid yang telah melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ilmu agama seperti bersholawat bersama yang dihadiri banyak ulama dan habaib.

“Sangat jarang pemuda-pemuda masjid yang tergerak hatinya untuk melaksanakan kegiatan seperti ini apalagi memanfaatkan dana hibah Rp 1 miliar per kecamatan, sudah seharusnya pemerintah daerah memberikan apresiasi agar menjadi contoh bagi pemuda masjid lain agar turut serta melaksanakannya,” pungkas Hairul Rijal.

Pada kesempatan ini juga diisi ceramah agama oleh Guru H Muhammad Yanor dari Kalua. Turut berhadir Camat Pelaihari, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pelaihari, Kepala Desa Telaga Habib Umar Assegaf serta para alim ulama dan habaib.


Editor