Komitmen Tingkatkan Pendidikan di Tala


Komitmen Tingkatkan Pendidikan di Tala
Komitmen Tingkatkan Pendidikan di Tala

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menghadiri acara In House Training Kurikulum Merdeka dan Pengukuhan Pengurus PGRI Pergantian Antar Waktu (PAW) Cabang Kecamatan Kintap periode 2021 – 2026 di Aula Kantor Desa Bukit Mulia Kecamatan Kintap pada Kamis (14/9/2023).

Menurut bupati kegiatan In House Training Kurikulum Merdeka dan Pengukuhan Pengurus PGRI PAW Cabang Kecamatan Kintap ini merupakan agenda penting dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tala. “Saya menekankan pentingnya terus mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan dinamika zaman serta mempersiapkan pendidik yang kompeten dan berkomitmen,”ujarnya.

Selain itu, bupati juga memberikan penghargaan kepada pengurus PGRI periode sebelumnya yang telah berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tala. Ia berharap, dengan adanya pengurus baru yang telah dikukuhkan, PGRI Cabang Kecamatan Kintap dapat terus menjadi wadah yang aktif untuk mendukung pembangunan pendidikan di daerah ini.

 

Dalam sambutannya, Sukamta menyampaikan komitmen Pemkab Tala untuk terus meningkatkan pendidikan di daerah ini. Dia mengatakan bahwa pembelajaran Kurikulum Merdeka diharapkan dapat mendorong kreativitas, inovasi, serta pengembangan kemampuan peserta didik dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan.

Dengan diadakannya acara In House Training Kurikulum Merdeka dan pengukuhan pengurus PGRI, diharapkan pendidikan di Kabupaten Tala dapat terus meningkat dan memberikan peluang yang lebih baik bagi generasi muda untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Acara In House Training ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala, para kepala sekolah, guru-guru, serta stakeholder terkait di bidang pendidikan.


Editor