Manfaatkan Dana Hibah, Karang Taruna Desa Batilai Hadirkan Ulama Asal Tarim


Karang Taruna Desa Batilai Hadirkan Ulama Asal Tarim
Karang Taruna Desa Batilai Hadirkan Ulama Asal Tarim

Takisung – Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Karya, Desa Batilai, Kecamatan Takisung memanfaatkan dana hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) dengan mendatangkan Ulama Asal Tarim, Hadramaut yakni Al Habib Ali Ibn Syeikh Abu Bakar Ibn Salim.

Kedatangan ulama yang merupakan sepupu dari Habib Umar bin Muhammad bin Hafiz itu untuk memberikan tausiah dalam rangka Tabligh Akbar pada Kamis (12/10/2023) malam di depan Masjid Miftahul Jannah Desa Batilai.

Penjabat (Pj) Bupati Tala yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda), Andris Evony mengapresiasi langkah karang taruna yang melaksanakan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Karang Taruna Tunas Karya dan seluruh relawan panitia lainnya atas kerja kerasnya dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Andris.

Ia melanjutkan, semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan dan manfaat yang baik untuk seluruhnya terutama para pelaku UMKM.

Terpantau awak media di lokasi acara , Kegiatan tabligh akbar yang digelar oleh Karang Taruna Tunas Karya Desa Batilai membawa berkah bagi puluhan pedagang yang berjualan disekitar kawasan Masjid Miftahul Jannah.

Seorang warga setempat penjual minuman segar, Ia ungkapkan bahwa adanya kegiatan tabligh akbar ini membuat jualannya ramai.

“Alhamdulillah, jualan lumayan ramai malam ini,” katanya

Selanjutnya Ia berharap kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak seperti ini bisa lebih sering dilaksanakan.

“Mudah-mudahan acara seperti ini sering dilaksanakan, kami para pedagang senang, bahkan kalau bisa rutin dilaksanakan,” Ujarnya.

(Diskominfo Tala)


Editor