QR Code dan One Step Payroll Mudahkan Urusan BMD


QR Code dan One Step Payroll Mudahkan Urusan BMD
QR Code dan One Step Payroll Mudahkan Urusan BMD

Jakarta – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman optimis implementasi QR Code untuk urusan Barang Milik Daerah (BMD) dan One Step Payroll untuk tata kelola keuangan di lingkungan Pemkab Tala membawa dampak positif. Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka Forum Group Discussion (FGD) Persiapan QR Code BMD dan evaluasi One Step Payroll di Ballroom Aone Hotel Jakarta, Kamis (26/10/23).

“Aset daerah kita terus bertambah, tanggungjawabnya pun bertambah, maka perlu adanya inovasi teknologi yang mendukung pekerjaan ini. Dengan teknologi digitalisasi QR Code dan One Step Payroll, saya optimis pejabat yang menangani akan lebih mudah, lebih cepat, lebih efisien dalam menata BMD dan mengelola keuangan SKPD”, ungkap Syamsir.

Selanjutnya, Syamsir juga mengatakan bahwa penggunaan teknologi digital tersebut tidak hanya untuk memudahkan pekerjaan pejabat terkait, namun juga mendukung pengawasan terhadap tata kelola BMD dan keuangan daerah.

Forum Group Discussion Persiapan QR Code dan One Step Payroll Mudahkan Urusan BMD

    Forum Group Discussion Persiapan QR Code dan One Step Payroll Mudahkan Urusan BMD

“Inovasi ini tidak hanya memudahkan, tapi juga meningkatkan keamanan. Semua tertata oleh sistem digital, tidak manual lagi. Pengawasan internal termasuk didalamnya juga bisa menggunakan ini, apabila ada pemeriksaan dari auditor bisa lebih cepat disajikan datanya”, pungkas Syamsir.

Hadir pada acara tersebut Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, Kepala Cabang Bank Kalsel Iwan, Direktur Utama PT Lawang Sewu Teknologi M Wicaksono Mursyid, Kepala BPKAD Tala M Darmin, para pejabat pengelola BMD dan bendahara pengeluaran dari seluruh SKPD, kecamatan dan BLUD se-Tala. (Prokopim Tala/ Red)


Editor