Amnus Wisuda 65 Taruna Ahli Madya Pelayaran


Kalimantan24.com – Banjarmasin – Sejak tahun 1999 Angkatan pertama Amnus hadir di tengah masyarakat Kalimantan, yang mana saat itu Amnus jadi satu satunya akademi sekolah di bidang kemaritimam di Banjarmasin, kini pada wisuda ke 17, Amnus kembali mewisuda 65 taruna Akademi Maritim Nusantara, di Rattan Inn Ballroom Hotel, Sabtu pagi (02/12/23).
Wisuda dibuka dengan prosesi pedang pora sebagai bentuk penghormatan yang diberikan oleh para taruna junior, kepada seniornya yang akan meninggalkan tempat pendidikannya.
Direktur Amnus Dr, Capt. Moch Nurdin SH. MH
Direktur Amnus Dr, Capt. Moch Nurdin SH. MH
“Direktur Amnus Banjarmasin. Dr Capt Moch Nurdin, SH, MH berharap, mereka yang telah lulus dapat memanfaatkan ilmunya untuk membangun banua kalimantan khususnya dan  seluruh indonesia di bidang kemaritiman,”
Lulusan AMNUS, tak hanya dibekali ilmu kemaritiman, namun juga telah terbentuk karakter yang siap bersaing di dunia kerja di bidang kelautan maupun tata laksana niaga.
Usai dikukuhkan, ke 65 wisudawan tersebut kini secara sah menyandang gelar ahli madya ketatalaksanaan pelayaran niaga dan pelabuhan.
Ketua pembina Yayasan Yaperindo H Imam Mahmudi SE MM
Ketua pembina Yayasan Yaperindo H Imam Mahmudi SE MM
H.Imam Mahmudi, SE, MM Ketua Pembina Yayasan Yaperindo, memgatakan bahwa, untuk  alumni AMNUS dapat bekerja dan menjadi  bagian dari semua instansi yang bergerak di bidang kemaritiman,”
Lulusan Amnus bisa bekerja di semua bidang kemaritimam, apalagi sekarang di galakkan jalur tol laut yang di gadang-gadang oleh presiden kita, agar bidang kemaritiman untuk di tingkatkan, karena wilayah Indonesia di kelilingi laut.
Penyerahan Jenjang Parodi D IV oleh ketua LLDIKTI wilayah XI Kalimantan Dr Drs Muhammad Akbar MSi
Penyerahan Jenjang Parodi D IV oleh ketua LLDIKTI wilayah XI Kalimantan Dr Drs Muhammad Akbar MSi
Selain itu kami sangat berterima kasih kepada ketua LLDIKTI wliayah XI Kalimantan Dr, Drs Muhammad Akbar M Si, yang memberikan peningkatan dari Diploma III Menjadi Diploma IV.
Untuk wisuda kali ini turut diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, yakni Sarah Salsabila Putri sebagai terbaik pertama dengan IPK 3,95, lalu Helda di peringkat terbaik kedua dengan IPK 3.93, serta terbaik ketiga, Ismi Marfuah dengan IPK 3,93. ( Agus Mr)

Editor