Kejari Tapin Dapat 5 Penghargaan Dari Kejati Kalsel


Foto Bersama Kejati Kalsel dan Kejari Penerima Penghargaan
Foto Bersama Kejati Kalsel dan Kejari Penerima Penghargaan

Banjar – Kejaksaan Negeri Tapin Raih 5 (Lima) Penghargaan Pada Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Tahun 2023 yang di laksanakan mulai tgl 13 – 14 Desember 2023, bertempat di Aston Banua Hotel di Gambut Kabupaten Banjar, Kamis (14/12/23).

Penghargaan Tersebut Berupa : Predikat Terbaik 1 Atas Penanganan Perkara Berdasarkan Restorative Justice Bidang Pidana Umum, Harapan Terbaik 3 atas Kinerja Bidang PB3R, Peringkat 2 Atas Capaian Kinerja Penanganan Perkara Tindak Pidana Khusus, Terbaik Ke-3 Atas Penilaian Bidang Pengawasan, Terbaik 2 Atas Kinerja Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fahruddin SH, MH saat di hubungi mengatakan bahwa ” usaha tidak menghianati hasil, apa yang menjadi instusi kejaksaan sendiri, kita tetap bekerja dari segi penegakan hukum maupun dari segi pendampingan kita lakukan secara humanis, dan penegakan hukum tetap berjalan”.

Alhamdulillah kami sudah dipercaya sehingga kami mendapat penghargaan sebagai juara umum berturut-turut dari Kejati Kalsel. Kata Pa Kejari Adi.

Pa Adi menambahkan bahwa Restorative Justice ( RJ ) pada Kejari Tapin terbanyak, yang mana dalam RJ tersebut, kami memulihkan dalam keadaan semula itu dapat dari semua pihak, karena para pihak terlibat semua baik dari tokoh masyarakat, penegak hukum maupun dari pihak keluarga korban dan keluarga tersangka serta masyarakat

Sehingga terjadi perdamaian tersebut.
Selain itu dalam pendampingan pada Kinerja Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara kami jadi terbaik ke 2 karena kita dalam pendampingan turut serta terjun kelapangan untuk melihat pekerjaaan yang di lakukan oleh pihak pemilik proyek yakni pemerintah daerah Tapin agar tercapai mutu pekerjaan seperti yang di harapkan.

“Untuk kedepannya kami juga akan terus meningkatkan kinerja pada bidang lainnya agar lebih baik dan lebih bagus lagi”. Tandasnya

Penyerahan Piagam tersebut merupakan acara terakhir dari rangkaian acara RAKERDA tahun 2023 Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. (Agus Mr)


Editor