Dinas Kesehatan Jalin Kerjasama RSU Luar Daerah; Tingkatkan Layanan Masyarakat


Dinas Kesehatan Jalin Kerjasama RSU Luar Daerah; Tingkatkan Layanan Masyarakat
Dinas Kesehatan Jalin Kerjasama RSU Luar Daerah; Tingkatkan Layanan Masyarakat

KOTABARU – Dinas Kesehatan Kotabaru selaku Pemerintah Daerah melakukan Penandatanganan kerjasama dengan RSUD dr.H Andi Abdurrahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu sebagai bentuk keseriusan pemberian pelayanan terhadap masyarakat.Rabu (03/01/2024)

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak,SKM.,
melalui Plt.Kepala Bidan Pelayanan Kesehatan, Muhammad Ukas S. Famr.Apt., menyampaikan, jalin kerjasama dengan RS di luar daerah kabupaten kotabaru sudah dilakukan yang keempat kalinya.

“Sebelumnya kami jalin kerjasama dengan RS Marina Permata Kab. Tanah Bumbu, RSJ Sambang Lihum Kab. Banjar dan RSUD Panglima Sebaya Kab. Paser Kaltim selama tahun 2023-2024,” ucap Ukas, kepada awak media ini.

Pelaksanaan Penandatanganan Kerjasama (PKS) merupakan wujud nyata Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang tidak mempunyai jaminan kesehatan (BPJS).

Baca Juga : Tim Buser Macan Bamega Polres Kotabaru Tindak Tegas Dan Terukur Pelaku Pemerkosaan Dan Pembunuhan

Sementara waktu dekat ini, akan kembali melaksanakan Penandatanganan kerjasama (PKS) dengan RSUD Idaman Kota Banjarbaru, RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Moch dr. H. Ansari Saleh Banjarmasin.

“RSU Pemerintah Kabupaten Kotabaru memiliki 2 rumah sakit yakni RSUD Pangeran Jaya Sumitra yang ada seputar dalam ibukota dan RSUD Sengayam yang berada di kecamatan berdekatan kabupaten Paser Kaltim,”Imbuhnya. Sumber bacakabar.


Editor