Partai PAC PDIP Kecamatan Kintap Gelar Pelatihan Saksi

Partai PAC PDIP Kecamatan Kintap Gelar Pelatihan Saksi

 

KINTAP. Mendekati Pemilu Calon Anggota Legeslatif yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, PAC Partai PDIP Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan pelatihan  untuk daerah pemilihan (Dapil) Tanah Laut (Dapil ll) yang masuk di wilayah Kecamatan Kintap yang terdiri dari 14 Desa dengan jumlah 132 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua PAC  Partai PDIP Kecamatan Kintap, H. Iswandi melalui Sekretaris PAC Partai PDIP Ustad Bukhori Muslim membenarkan jika baru saja pihaknya melaksanakan pelatihan saksi untuk Dapil Kintap ll

Dirinya juga mengatakan,  bahwa Pelatihan saksi ini dilaksanakan dalam dua tahapan atau dua sesi yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (4/2/2024) Pagi siang bertempat di rumah Ketua DPC PDIP Tanah Laut H Nurdin Kemudian sesi kedua Habis Ba,dah Juhur dilaksanakan kembali  di Sungai Cuka.

Baca Juga : Rakor Polres Kotabaru Rencana Kesiapan Pengamanan TPS

Untuk kehadiran saksi dalam pelatihan saksi ini di wilayah Dapil Kintap ll seratus persen kehadiran saksi dari 132 TPS.

Melihat tingkat kehadiran 100 persen dari para saksi yang bergabung bersama PAC Partai PDIP Kintap dalam pelatihan ini tentunya menambah semangat bagi kami pengurus partai dan juga para caleg terkhusus di Dapil ll Kintap.

Partai PAC PDIP Kecamatan Kintap Gelar Pelatihan Saksi
Partai PAC PDIP Kecamatan Kintap Gelar Pelatihan Saksi

Sementara itu DPC dari Partai PDIP Kabupaten Tanah Laut Ibu Nurul Huda Safitri menjelaskan, bahwa para saksi tersebut diberi bekal bagaimana harus bertindak jika berada di tempat pemungutan suara (TPS), terutama saat penghitungan hasil pemungutan suara.

Ibu Nurul  menegaskan, para saksi harus siap dan sigap dengan telepon genggam mereka untuk mengambil dokumentasi sebagai bahan dasar untuk proses tingkat lanjut jika terjadi hal hal yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku pada semua proses tahapan yang berlangsung di TPS.

Ibu Nurul berharap pelaksanaan Pileg 2024 di Kecamatan Kintap dapat terlaksana dengan jujur dan adil,  Sehingga, pihaknya juga mengantisipasi melalui kegiatan pelatihan kepada para saksi, dan berharap pada saksi agar menyatukan suaranya untuk Calon dari Partai PDIP.

 

“Dokumentasikan apa pun yang terjadi sebelum pencoblosan saat pencoblosan hingga akhir tahapan pemungutan suara, hal ini merupakan proses para saksi kita di dalam mengambil bukti dari proses Pilcaleg beberapa hari kedepan,” Pungkasnya Pada Minggu (4/2/2024).

 

Partai PAC PDIP Kecamatan Kintap Gelar Pelatihan Saksi
Partai PAC PDIP Kecamatan Kintap Gelar Pelatihan Saksi

Sementara itu teknis pelatihan saksi ini di sampaikan langsung oleh narasumber melalui Badan Koordinator Saksi Cabang Partai PDIP Kabupaten Tanah Laut.

” Sudah 16 Tahun berada di partai PDIP Tanah Laut baru kali ini pelatihan dikintap ini saya menikkan air mata karena berharap semua bahwa negara ini dapat Presiden yang lebih baik lagi, lebih peduli terhadap masyarakat kecil,jangan pandang uangnya tapi lihat progranya. Ujarnya.

Kegiatan pelatihan saksi ini di hadiri oleh Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin, SE, Anggota DPRD Tanah Laut Rahmanudin dari Partai PDIP.


Editor