Pemkab Tala Siapkan Rp 9 Miliar Untuk Dana Hibah


Pemkab Tala Siapkan Rp 9 Miliar Untuk Dana Hibah
Pemkab Tala Siapkan Rp 9 Miliar Untuk Dana Hibah

Pelaihari-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyiapkan dana sekitar Rp 9 miliar untuk bantuan hibah kepada 111 organisasi keagamaan/kemasyarakatan tahun anggaran 2023. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Hairul Rijal, saat membuka kegiatan Sosialisasi Penerima Bantuan Hibah Kabupaten Tala Tahun 2023. Bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (2/2/2023).

“Hal ini bertujuan untuk terus mengembangkan, membangun dan menggugah peran aktif organisasi untuk kemajuan Bumi Tuntung Pandang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, maksud dari diselenggarakannya sosialisasi ini agar semua organisasi yang akan menerima dana hibah bisa memahami serta menyamakan persepsi atas laporan dan pertanggungjawaban serta penatausahaan pemberian dana hibah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Agar kedepannya tidak menimbulkan tendensi, sehingga berakibat akan munculnya tanggapan, opini publik serta friksi yang negatif terhadap kinerja pemerintah dalam pemberian bantuan dana hibah.

 

Pemkab Tala Siapkan Rp 9 Miliar Untuk Dana Hibah
Pemkab Tala Siapkan Rp 9 Miliar Untuk Dana Hibah

“Pemberian dana hibah ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja pemerintah serta untuk menunjang pencapaian sasaran pembangunan pemerintah daerah dengan memperhatikan azas keadilan, kepatuhan, rasional dan manfaat untuk masyarakat,” jelas Hairul Rijal.

Baca Juga :

https://www.muaranusantara.com/2023/02/04/bupati-tanah-laut-menghadiri-acara-isra-miraj-nabi-muhammad-saw-dan-haul-guru-sekumpul-didesa-muara-kintap/#.Y93dM2UyB74.whatsapp

Hairul juga mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang berwenang untuk melakukan evaluasi maupun pihak yang menerima hibah dan bantuan sosial dapat mengetahui prosedur yang telah ditetapkan. Kepada para perwakilan organisasi dalam penggunaan anggaran dana hibah ini tertib administrasi, tertib perencanaan dan tertib dalam pelaksanaan, selalu teliti dan hati-hati dalam menjalankan anggaran dana hibah ini untuk kesejahteraan masyarakat.

https://indonesian.alibaba.com/?src=sem_ggl&field=UG&from=sem_ggl&cmpgn=11815542663&adgrp=115692213315&fditm=&tgt=kwd-1980708802&locintrst=&locphyscl=9117879&mtchtyp=e&ntwrk=g&device=c&dvcmdl=&creative=486617116725&plcmnt=&plcmntcat=&aceid=&position=&gclid=EAIaIQobChMI8ozW1a2n_gIVEyMrCh2qNg4LEAAYASAAEgKdCvD_BwE

“Melalui sosialisasi ini pemerintah ingin masyarakat dapat mengetahui bagaimana proses penyaluran dan pemberian dana hibah maupun bantuan sosial dapat terkendali, dan kami tekankan bagi yang mau bisnis jangan disini karena dana ini murni diperuntukkan bagi masyarakat,” tegasnya.

Turut berhadir pada kegiatan ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala Andreas Evony,S.STP,MSi, Pimpinan Majelis Ta’lim An-Nur Ustadz H Muhammad Noor serta para perwakilan organisasi keagamaan/kemasyarakatan yang berhadir. * Porkopim Kab Tala


Editor

Tinggalkan Balasan